Pengertian Premi Asuransi 8243100157491355093

Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Memiliki sebuah mobil sebagai kendaraan pribadi tentu saja membuat Anda perlu mempertimbangkan banyak hal, termasuk beragam cara memelihara dan merawatnya. Hal ini sangat penting menjadi perhatian Anda secara khusus, mengingat untuk mendapatkan sebuah mobil Anda telah mengeluarkan sejumlah uang yang cukup besar.
Mobil masuk ke dalam aset yang memiliki nilai ekonomi tinggi, jadi sudah sewajarnya Anda mempertimbangkan dan membuat anggaran tersendiri dalam merawatnya. Hal ini tentu berguna untuk menjaga nilai aset tersebut tetap dalam kondisi yang baik dan tidak merosot akibat adanya kerusakan dan berbagai risiko lainnya.

Menggunakan Asuransi Mobil

Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperkecil risiko yang Anda tanggung terhadap kepemilikan mobil Anda adalah dengan cara melindunginya dengan asuransi kendaraan. Hal ini akan membantu Anda mengalihkan risiko yang bisa saja terjadi kapan saja terhadap mobil Anda, seperti:
  1. Timbulnya kerugian atau kerusakan terhadap kendaraan/mobil itu sendiri.
  2. Kerugian yang muncul akibat adanya kewajiban dalam bentuk tanggung jawab hukum yang wajib dipenuhi oleh tertanggung terhadap pihak ketiga. Yang dimaksud dengan pihak ketiga dalam hal ini adalah pihak/orang lain yang mengalami kerugian akibat tindakan kita sebagai seorang pengendara, misalnya: orang yang mengalami kerugian karena kita menabrak kendaraannya di jalanan.
Sebelum memilih asuransi mobil, sudah pasti Anda wajib mengetahui apa saja sebenarnya yang jenis perlindungan dari asuransi itu sendiri. Hal ini akan membantu Anda untuk bisa memahami dan mendapatkan manfaat maksimal yang sesuai dengan harapan dan keinginan Anda terhadap perlindungan asuransi itu sendiri. Berikut ini adalah jenis pertanggungan yang diberikan oleh asuransi mobil:
  • Gabungan (comprehensive)
    Asuransi ini akan memberikan jaminan terhadap kerugian yang timbul akibat adanya kerusakan sebagian ataupun keseluruhan kendaraan yang pada dasarnya terjadi akibat berbagai macam resiko yang telah disebutkan di dalam polis asuransi.
  • Total Lost Only (TLO)Asuransi ini hanya akan memberikan jaminan atas kehilangan (adanya pencurian terhadap kendaraan) atau kerusakan yang mencapai lebih dari 75% yang diakibatkan oleh berbagai macam risiko yang telah disebutkan di dalam polis. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa asuransi TLO tidak akan memberikan jaminan atas kerusakan ringan yang terjadi pada mobil Anda.
Di situs asuransi mobil terbaik cermati.com, Anda bisa bandingkan berbagai jenis produk asuransi mobil TLO dan asuransi mobil All Risk terbaik dari perusahaan-perusahaan asuransi ternama di Indonesia agar Anda bisa mendapatkan premi asuransi mobil terbaik dan termurah.

Daftar Asuransi Mobil Terbaik

Saat Anda akan membeli sesuatu, maka sudah tentu Anda ingin mendapatkan yang terbaik dan hal ini juga berlaku pada saat Anda akan menggunakan sebuah asuransi kendaraan. Ada banyak perusahaan asuransi yang menyediakan layanan ini, Anda bisa melihat beberapa di bawah ini:
Asuransi Mobil Simasnet merupakan anak perusahaan dari PT.Sinarmas Multi Artha Tbk. Perusahaan ini mendapatkan izin usaha dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) pada tanggal 21 Oktober 2014. Tujuan pendirian Simasnet adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa asuransi mobil yang dapat memenuhi kebutuhan para nasabah dan calon nsabah baik secara offline maupun online.
Adira Insurance adalah salah satu perusahaan bagian dari Danamon Group yang bergerak di bidang usaha asuransi umum. Sedangkan Adira Autocillin merupakan nama merk dagang untuk asuransi mobil mereka. Adira Insurance didirikan sejak tanggal 24 Januari 2002 dan telah memiliki aset sebesar Rp 4,9 triliun serta modal sebesar Rp 1,6 triliun sampai dengan akhir tahun 2015 
Asuransi Multi Artha Guna atau yang lebih dikenal sebagai asuransi MAG mulai berkiprah sejak 14 November 1980. Perusahaan yang awalnya bergerak di bidang asuransi umum ini kemudian mulai mengeluarkan produk asuransi kesehatan setelah bekerja sama dengan he RedShield Co. Ltd., Singapore pada rentan waktu 1982-1983. Kemudian, pada 23 Desember 2005 Asuransi MAG tercatat di Bursa Efek Jakarta sebagai perusahaan publik yang sahamnya dapat dimiliki. 
PT Malacca Trust Wuwungan Insurance adalah sebuah perusahaan asuransi yang berdiri pada tahun 1952. Perusahaan ini dulunya memiliki nama PT Asuransi Wuwungan sebelum berubah nama menjadi Malacca sehingga bisa dibilang sebagai salah satu perusahaan asuransi tertua di Indonesia yang mengembangkan usahanya di berbagai bidang seperti manajemen aset, sekuritas, multifinance, sampai asuransi umum. Semenjak tahun 2011 PT Malacca Trust Wuwungan Insurance mulai menyediakan layanan asuransinya di Indonesia
PT Asuransi Central Asia (ACA) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang asuransi umum di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tanggal 29 Agustus 1956 dengan nama Maskapai Asuransi Oriental NV sebelum pada tanggal 5 Agustus 1958 berubah nama menjadi PT Asuransi Central Asia. Kini ACA sudah berjalan selama 58 tahun di Indonesia dan sudah memiliki 42 kantor cabang dan 23 perwakilan yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. ACA memiliki berbagai macam produk andalan seperti asuransi properti, asuransi mobil, dan asuransi mikro.
Pengertian Premi Asuransi 8243100157491355093

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Baru

    Comments

    Entri yang Diunggulkan

    Pengertian Asuransi Syariah dan Perbedaannya dengan Asuransi Konvensional

    Saat ini, ada banyak jenis dan manfaat yang ditawarkan oleh asuransi, di mana setiap perusahaan asuransi memiliki beragam fitur dan keunggu...

    item